4 Alasan Memilih Kuliah di Yogyakarta

Yogyakarta yang dikenal dengan budaya dan wisatanya ini sering menjadi dambaan setiap orang untuk bisa mengenyam pendidikan di sini. Tidak heran jika Yogyakarta memiliki julukan Kota Pelajar. Saat berkunjung ke kota ini, Anda akan menemukan pelajar dari seluruh penjuru Indonesia berkumpul dalam satu kota.

Bagi Anda akan menempuh pendidikan di Yogyakarta tentunya saat ini sedang mempersiapkan diri untuk merantau. Memilih kampus impian dan jurusan yang sesuai dengan minat kelak akan mengantar Anda menuju masa depan yang gemilang. Mengapa memilih Yogyakarta untuk kuliah? Berikut beberapa alasan mengapa memilih Kota Pelajar untuk kuliah.

4 Alasan Memilih Kuliah di Yogyakarta

  1. Kota Sejuta Kampus

Sesuai dengan julukannya, Kota Pelajar memang identik dengan banyaknya kampus atau perguruan tinggi yang ada di Jogja, baik negeri maupun swasta. Sekitar 116 kampus negeri dan swasta yang tersebar di Jogja, mulai dari universitas, sekolah tinggi, akademi hingga politeknik.

  1. Kualitas Pendidikan yang Bagus

Jogja menawarkan kampus dengan kualitas pendidikan yang bagus. Bahkan beberapa kampus terbaik di Indonesia maupun luar negeri berada di Jogja. Tidak heran jika setiap tahunnya selalu banyak putra putri dari seluruh penjuru Indonesia kuliah di Jogja.

  1. Biaya Hidup yang Relatif Murah

Selain menawarkan banyak kampus terbaik, alasan memilih kuliah di Jogja adalah karena biaya hidup yang cukup murah. Bayangkan saja, dengan uang Rp. 1.500,00 saja Anda sudah bisa mendapatkan sebungkus “nasi kucing” di angkringan. Harga makanan lainnya juga masih relative murah dan bersahabat di kantong mahasiswa.

  1. Transportasi Mudah

Jika Anda tinggal atau kost di dekat kampus, tentunya tidak membutuhkan kendaraan, cukup dengan jalan kaki Anda sudah sampai. Namun jika lokasi tempat tinggal Anda jauh dengan kampus, Anda dapat menggunakan Trans Jogja untuk bepergian. Cukup dengan membayar sekali, Anda bisa turun di mana saja.

Itulah beberapa alasan mengapa memilih kuliah di Jogja. Bagaimana, Anda sudah menemukan kampus impian Anda untuk bisa kuliah di Kota Pelajar?

 

Leave a Reply