Ini Dia Aplikasi 4G Switch, Mengubah 2G/3G ke 4G Hanya Sekali Klik

Keberadaan fitur 4G pada sebuah smartphone sangat penting sekali. Karena kamu bisa dengan mudah berganti-ganti jaringan ketika ingin mendapat akses internet yang cepat, misalnya dengan jaringan 4G.

Koneksi 4G memiliki kecepatan yang sangat maksimal ketika digunakan untuk gaming dan download. Untuk smarphone terbaru pun rata-ra telah memiliki fitur 4G. Tapi untuk smartphone yang belum terkoneksi 4G ada cara yang simple dan praktis.

Ini Dia Aplikasi 4G

pexels.com

Ini dia beberapa aplikasi 4G yang kuotabro rekomendasikan untuk mengubah koneksi jaringan 2G atau 3G menjadi 4G:

  1. 4G LTE Switch

Aplikasi 4G LTE Switch ini merupakan buatan Unita Informatics. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengubah koneksi dari mode 2G atau 3G menjadi 4G dengan beberapa klik saja. Aplikasi 4G LTE Switch memiliki tampilan sederhana yang rancangannya memudahkan penggunanya untuk mengubah koneksi ke mode 4G.

Untuk kamu yang telah menggunakan aplikasi 4G LTE Switch tapi koneksi masih 3G bahkan H+ saja. Maka kamu harus memastikan apakah smartphone kamu sudah support 4G atau belum.

Berikut ini fitur lengkap dari aplikasi 4G LTE Switch:

  • Dapat digunakan untuk mengunci sinyal 4G atau 3G ataupun 2G
  • Dapat untuk mengganti-ganti sinyal
  • Dapat juga untuk mencari sinyal yang terbaik atau Test Ping
  • Dan yang terakhir apikasi ini tidak memerlukan akses root
  1. Kunci 4G Switch

Aplikasi 4G Switch adalah aplikasi pengunci koneksi 4G untuk hp android yang sangat mudah digunakan. Kunci 4G Switch tentunya dapat menjadi alternatif untuk pengguna hp Samsung yang tidak dapat dial dengan kode 4636 ketika ingin beralih ke koneksi mode 4G.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur seperti info device, ping ip dan menu pintas untuk melakukan setting APN. Untuk dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store dan telah mendapatkan review yang bagus dari para penggunanya.

  1. 4G LTE Switcher

Aplikasi 4G LTE Switcher merupakan aplikasi buatan anak bangsa yang tidak ada iklannya. Tampilannya pun sederhana, sehingga membuat penggunanya dapat mengganti koneksi dari GSM Only, LTE Only, WCDMA Only dan masik banyak lainnya. Ukuran aplikasi ini pun sangat kecil yaitu kira-kira 40 kb saja. sungguh aplikasi hasil anak bangsa yang luar biasa.

Tapi ada hal penting yang harus dingat nih bahwa apliksi 4G LTE Switcher tetap tidak akan bekerja apabila di daerah kamu tidak ada jaringan 4Gnya. Begitu pun tidak dapat bekerja pada beberapa ponsel tertentu.

  1. 4G LTE Only Mode

Aplikasi 4G LTE Only Mode merupakan aplikasi switcher yang harus anda coba untuk mengubah koneksi ke 4G. Untuk aplikasi 4G LTE Only Mode ini akan membawa kamu ke menu yang tersembunyi yang ada pada Android.

Untuk mode tersebut terdapat beberapa menu yang dapat mengubah jaringan atau mengunci jaringan menjadi ke 4G only. Akan tetapi untuk pengguna hp Samsung tidak disarankan untuk mendownload aplikasi ini. Sebab pada bagian deksripsinya pun apikasi 4G LTE Only Mode tidak dapat berfungsi pada hp Samsung.

  1. 4G Only Network Mode

Aplikasi yang terakhir adalah 4G Only Network Mode yang merupakan buatan dari extremedroid. Aplikasi ini memiliki fungsi dapat mengubah koneksi jaringan 3G menjadi 4G dengan sangat mudah. Selain itu aplikasi 4G Only Network Mode juga dilengkapi dengan opsi jaringan mode advance.

Pada menu mode advance tersebut terdapat berbagai pilihan jaringan dari mulai Edge sampai LTE sesuai apa yang ingin kamu pilih dan apa yang kamu inginkan. Tampilan aplikasi ni pun sangat sederhana, sehingga akan memudahkan orang awam sekalipun ketika mengoperasikan aplikasi ini.

Cara Menggunakan Aplikasi 4G Switcher

pexels.com

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi 4G switcher? Untuk cara-caranya kamu bisa baca dibawah ini:

  1. Download aplikasi 4G Switcher

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload terlebih dahulu aplikasi 4G switcher pada play store

  1. Install

Seperti biasa install aplikasi 4G Switcher seperti ketika menginstall aplikasi yang lainnya.

  1. Jalankan aplikasi

Setelah aplikasi 4G Switcher terinstall maka kam harus membuka aplikasi tersebut

  1. Beralih jaringan

Ketika kamu akan menggunakan jaringan $G Only, maka kamu harus memilih pilihan LTE pada menu yang ada pada aplikasi 4G Switcher.

  1. Selesai

Yang terakhir kamu hanya tinggal menunggu beberap saat saja untuk mengubah koneksi jaringan menjadi 4G.

Akan tetapi harus kamu ingat sebelum kamu melakukan cara-cara diatas, ada 2 hal yang harus diperhatikan yaitu jaringan koneksi 4G apakah sudah tersedia ditempat kamu atau belum. Dan satu lagi kamu harus pastikan apakah hpmu sudah support 4G LTE atau belum. Jika kedua hal tersebut sudah tercukupi maka cara di atas akan berhasil 100%.

Demikian informasi mengenai aplikasi yang dapat mengubah jaringan menjadi 4G beserta cara pakainya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca informasi menarik lainnya di kuotabro.com. terima kasih

Leave a Reply