Apa Itu Buah Tin?

Buah tin merupakan buah yang banyak tumbuh di wilayah Asia Barat. Nama latin dari buah ini adalah ficus carica. Di Indonesia keberadaan buah ini masih sangat jarang karena habitatnya yang berbeda. Buah ini juga memiliki nama lain, yaitu buah ara.

Buah cukup terkenal di dunia, khususnya di kalangan umat Islam karena disebut sebagai salah satu nama surat. Dibalik semua itu buah ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Apa Nutrisi yang Terkandung di Dalamnya?

Buah ini memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi, di antaranya vitamin A, C, E, K, dan B kompleks. Tidak hanya vitaminnya yang melimpah, kandungan mineral dalam buah ini juga sangat banyak.

Berbagai kandungan dalam buah tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh, khususnya untuk masalah kesehatan. Kandungan mineralnya, seperti kalsium, zat besi, magnesium, dan forfor, dapat membantu menjaga kesehatan tulang rawan.

Buah ini juga mengandung serat larut berupa pektin yang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolestrol. Tingginya kadar kolestrol dalam tubuh tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan jantung.

Itulah penjelasan singkat mengenai buah tin serta kandungan di dalamnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini dapat membantu.

 

Leave a Reply