Keunggulan App Store Yang Tidak Dimiliki Playstore

App Store merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh Apple atau IOS. Layanan ini memberikan kemudahan bagi pengguna dalam memperoleh aplikasi. Hampir sama dengan plyastore yang terdapat dalam android. Tetapi, layanan tersebut dinilai memiliki keunggulan yang membuat penggunanya mendapatkan pengalaman lebih baik.

Aktivitas pengguna IOS maupun OS memang cukup ramai. Selain digunakan untuk kebutuhan browsing, ponsel pintar juga seringkali digunakan untuk bermain game. Sebelum bisa menggunakannya, pengguna perlu mengunduh applikasi yang bersangkutan.

Nah, tempat mendownload dari android dan Apple ini berbeda. Kalau android memberikan wadah khusus untuk mengunduh aplikasi di playstore. Sementara Apple memberikan wadah bernama App Store.

Sama-sama sebagai tempat untuk mendapatkan aplikasi, namun ada perbedaan yang membuatnya disukai oleh penggunanya. Khusus untuk rilisan apple, nampaknya wadah tersebut dianggap lebih unggul dibandingkan yang berasal dari android.

Keunggulan App Store Yang Utama

pexels.com

Apple memang tidak mau mengecewakan pengguna setianya. Kemudahan dan keamanan menjadi prioritas utamanya. Ini dibuktikan dengan adanya layanan khusus untuk pengunduhan aplikasi.

Layanan ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mencari aplikasi yang dibutuhkan. Dengan mengetikkan kata kunci yang tepat, pengguna akan dengan mudah menemukannya. Bahkan, ketepatan kata kunci ini akan langsung membuat pengguna segera menjumpai aplikasi yang dibutuhkan.

Yang paling utama, aplikasi yang diperoleh ini jauh lebih aman. Keamanan aplikasi ini membuat pengguna tidak was-was ketika sedang menggunakannya. Ponsel pintar yang dimilikinya bisa terhindar dari permasalahan seperti virus yang bisa merusak sistem.

Keunggulan lainnya seperti yang tergambar di videomax.co, layanan ini menjamin kompatibel aplikasi dengan produk apple. Anda yang mengunduh aplikasi langsung bisa menggunakan aplikasi tanpa hambatan sedikitpun.

Berbeda jika menggunakan smartphone. Banyak sekali aplikasi yang tidak kompatibel. Kalaupun bisa didownload, kadang akan mengalami kegagalan unduh. Bahkan setelah diinstal, smartphone tidak bisa menjalankannya sebagaimana yang diharapkan oleh penggunanya.

Kenapa App Store Dikatakan Lebih Aman?

pexels.com

Layanan dari apple ini memang unggul dalam hal keamanan. Hal ini dilatarbelakangi oleh seleksi ketat yang ditetapkan oleh pihak apple sendiri. Artinya, aplikasi yang tersedia dalam layanan tersebut tidaklah sembarangan.

Seperti diketahui bahwa tidak semua aplikasi itu punya keamanan yang baik. Hampir setiap pengembang bisa memberikan tawaran aplikasi-aplikasi. Yang paling banyak adalah aplikasi tentang permainan.

Ragam aplikasi ini bisa dipilih oleh pengguna. Masalahnya, sembarangan memilih aplikasi bisa membuat sistem dalam ponsel berakhir tragis. Munculnya masalah seperti error dan lain sebagainya hanya akan membuat pengguna menyesal pernah menginstal aplikasi tersebut.

Yang paling parah adalah adanya pencurian data yang bermula dari penggunaan sebuah aplikasi. Kondisi ini sudah banyak terjadi. Hal inilah yang harusnya menjadi perhatian bagi para pengguna.

Beruntungnya jika Anda menggunakan layanan yang ditawarkan oleh apple. Apple tidak sembarangan dalam menerima aplikasi yang disubmit oleh pengembang. Pihak Apple tahu betul jika tidak semua aplikasi ini memang terbaik.

Aplikasi-aplikasi yang sudah masuk dalam layanan adalah yang terbaik. Ini sudah melalui serangkaian pengujian ekstra ketat. Artinya, aplikasi yang tidak terpercaya hampir pasti tidak bisa ditemukan dalam layanan tersebut. Dengan begitu, pengguna apple tidak perlu khawatir mengenai sistem keamanannya saat menggunakan aplikasi yang diinstalnya.

Apa Ada Kekurangannya?

Seperti dijelaskan bahwa apple hanya mengambil aplikasi-aplikasi yang terpercaya. Kualitasnya sangat diutamakan. Ini berarti bahwa pengguna tidak akan menemukan aplikasi yang mungkin sudah diinstal dan digunakan oleh pengguna android.

Terpercayanya aplikasi ini sedikit banyak mempengaruhi pada tindakan apple. Aplikasi ini kebanyakan harus didapatkan dengan cara membeli. Para pengguna tidak bisa mengunduh sekaligus menggunakannya secara gratis.

Berbeda jika menggunakan plyastore. Para pengguna android bisa leluasa dalam mencari aplikasi yang diinginkannya. Bahkan, penggunanya tidak memerlukan biaya sepeserpun untuk mengunduhnya. Hanya saja, keamanannya tidak jaminan.

Selain berbayar, kekurangan dari layanan dari apple adalah tidak memiliki banyak tawaran aplikasi. Jumlah aplikasi yang terdapat dalam layanan ini terbilang sangat terbatas. Anda mungkin tidak akan menjumpainya di layanan tersebut.

Lain halnya jika menggunakan playstore. Ratusan bahkan ribuan aplikasi bisa dengan mudah ditemukan. Alasannya, pengembang yang ditolak aplikasinya di Apple menempatkannya di android. Karena memang android tidak memberikan seleksi yang sangat ketat sebagaimana yang dilakukan oleh pihak apple.

Kesimpulannya, App Store hadir sebagai layanan yang mendukung terjaminnya keamanan ponsel dari aplikasi-aplikasi yang kurang baik. Kemudian aplikasi yang tersedia sudah kompatibel sehingga pengguna tidak akan kesulitan dalam menggunakannya.

Leave a Reply