Cara Menggunakan App Viva Video Praktis dan Mudah

Kemajuan teknologi informasi akan membuat semakin banyak hal menarik serta memudahkan setiap orang. Sebagai generasi maju, tentu tidak akan lepas dari teknologi. Termasuk untuk menuangkan ide-ide kreatif dalam bentuk visual, audio maupun audio visual.

Saat ini banyak sekali muncul para youtubers dengan berbagai video menarik serta inspiratif yang membuat orang lain ingin melakukan hal yang sama. Mulai dari kalangan anak kecil sampai orang dewasa berusaha untuk menampilkan video-video keren yang acapkali menimbulkan pro dan kontra.

Namun pada kali ini tidak akan membahas mengenai pro dan kontra dari kemunculan video-video menarik. Namun yang akan dibahas adalah aplikasi sedit video yang saat ini mulai banyak dikenal oleh banyak orang. Salah satunya yaitu aplikasi edit video bernama Viva Video yang tengah populer karena banyak videographer yang menggunakannya sebagai platform untuk editing video.

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan App Viva Video ini. Berbagai kalangan menggunakannya untuk edit video praktis melalui smartphone. Aplikasi ini mampu memberikan tampilan keren terutama untuk beberapa slide foto yang menjadi video keratif. Sebab, fitur utama dari aplikasi ini adalah Fitur Photo Movie.

Anda bisa menambahkan background maupun backsound maupun teks dan lain sebagainnya. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur edit video yang pro maupun beginer. Sehingga video yang Anda buat akan tampak profesional dan juga elegan. Untuk pastinya, Anda bisa melihat informasi aplikasi ini di apkpure.co.id.

pxhere.com

Cara Mengedit Video di Viva Video

Cara mengedit video maupun slide foto dengan aplikasi ini cukup mudah dan praktis. Namun sebelumnya, pastikan jika Anda telah mengisntal aplikasi ini baik melalui Play Store maupun Apps Store. Selain itu, Anda juga udah menyiapkan video yang ingin di edit atau kumpulan foto-foto dan juga musik yang diinginkan.

Setelah semuanya terkumpul, maka Anda siap untuk mengeditnya. Caranya yaitu sebagai berikut ini:

  1. Masuk dan bukalah aplikasi edit Viva Video.

Pada tahap ini merupakan tahap awal setelah Anda pastikan terisntall. Kemudian  akan muncul perintah dan pilih kata “edit”.

  1. Add Video atau Foto

Setelah itu, akan muncul media penyimpanan diaman Anda menyimpan foto maupun video. Kemudian pilih video yang akan di edit, setelah itu klik “add”, itu tandanya video Anda sudah masuk di sistem Viva Video. Tahap yang selanjutnya adalah pilih done dan mulai untuk mengedit secara manual.

  1. Memilih Tema

Video yang Anda masukan tadi sudah ada di aplikasi dan selajutnya pilih tema yang tepat. Viva video juga menyediakan tema-tema gratis, namun terdapat pula tema yang berbayar seperti Simply Me, Wath’s Up, Party dan lain sebagainnya. Oleh karenannya, perlu untuk diperhatikan.

pxhere.com
  1. Atur Suara Video

Langkah berikutnya yaitu mengatur suara sesuai dengan selera Anda. Jika menginginkan ditambah dengan musik akan bertabrakan dengan suara musik bawaan tema. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab keduanya bisa diatur dan bisa dibunyikan satu suara saja.

Pilihlah menu Musik untuk menambahkannya, pada bagian bawah terdapat tombol yang mengatur semua musik yang muncul. Dengan begitu, Anda bisa klik simbol dan akan muncul bar musik. Jika ingin menghilangkan musik bawaan tema maka klik tombol audio. Hingga muncul original audio in the video off.

  1. Mengatur Kecepatan, pencahayaan maupun filter

Biasanya seseorang akan mengatur videonya agar lebih terlihat menyala maupun cerah. Oleh karena itu, Anda juga bisa mengatur cahaya pada video maupun menfilternya sesuai keinginan.

  1. Menambahkan Text

Jika menginginkan penambahan teks atau tulisan, maka klik tombol text. Kemudian tuliskan apa yang ingin Anda terapkan pada video tersebut. Setelah itu, Anda bisa menempatkannya dimanapun Anda suka.

  1. Transisi

Untuk slide bisa ditambahkan dengan berbagai animasi ataupun transisi agar terlihat lebih indah ketika diputer. Selain itu juga tidak terlihat biasa saja dan akan lebih menarik.

  1. Simpan Video dan Bagikan

Setelah dirasa cukup, Anda bisa menyimpannya dengan klik tnda “Checklist” yang biasanya terletak di pojok kanan atas. Setelah tersimpan, Anda bisa langsung membagikannya atau menyimpannya terlebih dahulu. Jika ingin langsung membagikannya bisa klik perintah “share”.

Dengan begitu, Anda dapat memilih tempat atau sosial media yang akan Anda uploadkan video tersebut. Misalnya di Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter ataupun You Tbe. Bisa juga diunggah di bolog pribadi maupun yang lainnya sesuai dengan keinginan Anda.

Demikian penjelasan mengenai App Viva Video. Untuk informasi yang jauh lebih lengkap, bisa Anda akses di apkpure.co.id. Dimana web ini akan menunjukan informasi sekaligus rekomendasi berbagai aplikasi yang menarik dan melihatnya dari berbagai sisi. Dengan begitu, Anda tidak lagi khawatir dengan cara penggunaannya.

Leave a Reply