Berikut Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Berwisata Ke Pantai Boom Banyuwangi

Dibandingkan dengan daerah lain, destinasi wisata di Bayuwangi memang belum terlalu dikenal. Namun jangan salah, sebenarnya Banyuwangi sendiri memiliki pesona pantai yang indah yaitu Pantai Boom. Jika belum tahu, mari mengenal lebih dekat mengenai pantai ini:

Mengenal Boom, Wisata Pantai di Banyuwangi

Pantai Boom merupakan alternatif wisata di Banyuwangi lain yang bisa dikunjungi selain Kawah Ijen dan Baluran. Pantai ini terletak di Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur, tepatnya di Kampung Mandar. Dalam sejarahnya, pantai ini dulunya merupakan sebuah pelabuhan penting yang menjadi tempat persinggahan kapal pengangkut barang dari luar Pulau Jawa. Tepatnya dari Simpang Lima, Anda bisa memilih jalur Jl. Dr. Sutomo. Selanjutnya, dari Taman Blambangan, pilih arah Utara. Jika telah menjumpai bundaran PLN, pilih arah kanan kemudian masuk Jl. Nusantara.

Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Pantai Boom

Seperti halnya wisata pantai lain, di Pantai Boom Banyuwangi, Anda juga bisa melakukan banyak hal. Misalnya:

  1. Bersantai di pinggir pantai bersama sahabat atau keluarga
  2. Bermain pasir
  3. Melihat panorama Pantai Boom dengan berkuda
  4. Atau menikmati pemandangan pantai sembari menyaksikan kegiatan budaya masyarakat Banyuwangi, seperti parade Gandrung Sewu.

Sungguh wisata pantai yang sangat menarik bukan? Jika datang, jangan lupa selalu jaga kebersihan agar Pantai Boom Banyuwangi tetap bersih dan tidak kembali menjadi wadah sampah ya.

 

Leave a Reply