Rekomendasi Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar di Tahun 2020

Memiliki usaha sendiri memang menjadi impian banyak orang, karena dengan memiliki usaha sendiri maka anda bisa terbebas dari jam kerja. Anda bisa mengelola usaha anda sesuai dengan yang anda inginkan, dengan begitu anda bisa membagi waktu dan mengatur waktu sesuai dengan yang anda inginkan.

Salah satu yang menjadi trend dan marak di masyarakat belakangan ini adalah usaha dengan sistem bisnis online. Tentunya bisnis online modal kecil untung besar menjadi dambaan bagi setiap orang, karena keuntungan yang akan di dapatkan berlipat ganda dengan modal yang sedikit. adapun beberapa usaha bisnis online dengan modal kecil dan untung besar adalah sebagai berikut.

Jual barang di marketplace dan e-commerce

Yang pertama adalah menjual barang melalui marketplace dan e-commerce, untuk menjual barang di marketplace dan e-commerce anda tak perlu memerlukan banyak modal. Cukup mendaftar saja menjadi bagian dari marketplace maupun e-commerce tersebut maka anda sudah bisa menjual barang yang akan anda jual.

Anda bisa membeli barang dalam jumlah besar melalui grosir agar mendapatkan harga yang lebih murah tentunya. kemudian anda simpan barang tersebut di rumah anda sehingga anda tak perlu menyewa tempat atau gudang untuk meletakan barang dagangan anda. setelah itu anda bisa mulai mempromosikannya dengan menjualnya melalui e-commerce maupun marketplace yang banyak tersedia di website. Jadi anda cukup hanya bermodal barang yang akan anda jual saja tanpa harus modal tempat maupun lainnya.

Menjadi reseller maupun dropshiper

Selanjutnya untuk bisnis online dengan modal kecil dan untung besar adalah menjadi reseller atau dropshiper suatu produk. Caranya adalah anda bisa menghubungi penjual yang menyediakan fasilitas sebagai reseler maupun dropsshiper.

Daftar menjadi dropshiper atau reseller pun biasanya sangat mudah, hanya cukup mengisi formulir dan kepada penjual dan mengikuti syarat dan ketentuan yang di berikan oleh penjual. setelah anda telah resmi menjadi reseller atau dropshiper maka selanjutnya anda bisa mulai menjual barang dari penjual tersebut.

Anda bisa menjual melalui media sosial, marketplace maupun e-commerce. Biasanya reseller atau dropshiper akan mendapatkan komisi dari penjualan barang tersebut, skema komisi juga biasanya sudah di atur pada saat anda menanda tangani surat perjanjian. Semakin banyak penjualan anda maka akan semakin besar pula komisi yang akan anda dapatkan. Itulah salah satu keuntugan menjadi reseller maupun dropshipper yang cukup menggiurkan.

Jual produk menggunakan website sendiri

Selanjutnya jika anda malas bergabung ke marketplace maupun e-commerce mungkin cara yang satu ini bisa menjadi alternative untuk anda yang ingin usaha online dengan modal kecil namun keuntungan yang melimpah.

Salah satu caranya adalah dengan membuat website sendiri, di kelola sendiri kemudian menjual barang produk anda sendiri di website tersebut. untuk hal ini maka anda harus aktif selalu membuka website dan mengupadte website agar website anda selalu update.

Anda juga harus mengupload dan memberikan deskripsi tentang barang yang anda jual dengan di sertakan harganya. Dengan menjual di website sendiri maka nantinya keuntungan yang akan anda peroleh akan masuk ke kantong anda sendiri tanpa harus bagi hasil dengan yang lainnya misalnya dengan marketplace maupun ecommerce.

Jasa konsultasi online

Selanjutnya jika anda memiliki kemampuan yang lebih dalam suatu ilmu maka anda memanfaatkannya dengan cara menjadikan peluang sebagai konsultan secara online. Biasanya konsultasi online ini mencakup beberapa hal antara lain konsultasi online di bidang marketing, konsultasi online di bidang psikologi, konsultasi online di bidang jasa periklanan dan lainnya.

Anda bisa membuka usaha ini dengan mudah tanpa harus menyiapkan banyak modal, cukup memberikan nomor telfon anda yang bisa di hubungi kemudian atur waktu kapan akan memulai konsultasi.

Anda bisa berkonsultasi denga panggilan suara maupun dengan video call atau panggilan video. Cukup mudah dan tak memerlukan banyak modal bukan? Namun jika anda akan membuka jasa konsultasi online anda harus benar-benar orang yang menguasai ilmu di bidangnya sehingga apa yang akan di konsultasikan nanti mendapatkan jawaban yang tepat bukan sembarang jawaban.

Menjadi jasa penerjemah

Selanjutnya jika anda memiliki kemampuan berbahasa asing yang cukup lancar dan fasih anda bisa membuka jasa sebagai penerjemah. Saat ini banyak buku, komik, website maupun produk yang berbahasa asing dari Negara lain yang masuk ke Indonesia sehingga membutuhkan jasa penerjemah agar produknya mudah di kenali oleh orang lokal Indonesia dengan keterangan berbahasa Indonesia.

bahasa asing yang paling banyak di butuhkan antara lain bahasa inggris, bahasa arab, bahasa mandarin, bahasa jepang, bahasa perancis dan bahasa jerman. Untuk itu jika anda menguasai salah satu bahasa tersebut tak ada salahnya untuk mencoba menjadi jasa penerjemah. Anda bisa mematok tariff sesuai dengan menyesuaikan seberapa banyak yang akan di terjemahkan nantinya.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai cara memulai bisnis kecil dengan untung yang besar, anda dapat mencoba salah satu usaha di atas jika anda ingin mendapatkan penghasilan yang lumayan dari bisnis online ini.

Leave a Reply