Menambah Tinggi Badan dengan Cara Hidup Sehat

Banyak orang yang terobsesi dengan tubuh tinggi agar terlihat semampai dan indah dipandang daripada bertubuh pendek. Namun, beberapa orang terhambat pertumbuhan tingginya karena beberapa hal seperti genetik atau kurangnya konsumsi makanan bernutrisi dan olahraga. Oleh sebab itu, mulai sekarang Anda perlu mengubah cara hidup sehat agar menunjang postur tubuh dan tinggi badan ideal.

Menyiasati Foto Agar Terlihat Tinggi

pixabay.com

Tinggi badan memang bisa membuat orang lebih percaya diri, bahkan banyak orang melakukan beragam cara agar terlihat lebih tinggi. Beberapa orang juga suka berfoto dengan pose tertentu agar terlihat tinggi. Bagi Anda yang suka fotografi, inilah beberapa tips berpose agar kaki terlihat jenjang dan lebih tinggi, antara lain:

Ambil Gambar Lebih Condong ke Atas

Jika Anda memiliki tubuh yang pendek, maka bisa gunakan trik foto dengan mencondongkan kamera ke atas. Dengan begitu, bagian kaki akan terlihat lebih jenjang dan lebih tinggi.

Foto Menghadap ke Samping

Menghadap samping, akan menimbulkan efek kaki terlihat lebih panjang dan jenjang karena tidak ada sudut yang terblokir dari tubuh. Kaki Anda akan terlihat lebih jelas dan tidak akan ada kesan pendek meskipun tubuh Anda mungil.

Meletakkan Posisi Satu Kaki di Depan

Berfoto dengan posisi duduk atau berdiri, akan terlihat lebih baik jika meletakkan satu kaki di depan. Penampakan seperti ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang dan otomatis tubuh terlihat lebih tinggi.

Gunakan Motif Vertikal

Selain pose atau posisi kaki, Anda juga fokus pada outfit atau pakaian yang dikenakan. Untuk terlihat lebih tinggi, Anda bisa berfoto dengan mengenakan pakaian bermotif garis vertikal.

Memakai Heels atau Wedges

Cara ini memang terdengar cukup klasik, namun bisa Anda gunakan saat berfoto maupun hangout agar terlihat lebih tinggi dari teman-teman. Namun, jangan mengenakan sepatu dengan hak yang terlalu tinggi karena itu akan menyusahkan Anda dan malah terlihat aneh.

Cara Hidup Sehat Menambah Tinggi Badan

pixabay.com

Nah, untuk menambah tinggi badan, Anda masih bisa melakukan berbagai macam cara terutama dengan mengubah cara hidup sehat. Hidup sehat akan membuat pertumbuhan dan perkembangan tubuh lebih optimal dan merangsang hormon pertumbuhan tulang untuk menambah tinggi badan. Berikut ini beberapa cara hidup sehat untuk menambah tinggi badan, antara lain:

Perbaiki Kualitas Tidur Anda

Posisi tidur juga berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan, karena posisi yang buruk bisa membuat postur tubuh menjadi bungkuk. Selain itu, tidur cukup juga sangat diperlukan karena pada malam hari tubuh melepaskan hormon pertumbuhan HGH.

Perbaiki Postur Tubuh Anda

Memperbaiki postur tubuh bisa dilakukan dengan membiasakan posisi duduk, berdiri dan berjalan dengan baik dan benar. Perbaikan posisi atau postur tubuh ini juga bisa menghindari Anda dari sakit kepala, leher ataupun punggung. Dengan begitu, pertumbuhan tulang akan lebih lancar dan fokus pada peningkatan tinggi badan. Inilah posisi berdiri yang baik untuk melatih postur tubuh yang baik, yaitu:

  • Tarik kedua bahu ke belakang dan atur posisi agar tetap tegak, tegap dan sejajar
  • Mengencangkan otot perut ke arah tulang belakang
  • Atur posisi kepala tegak mengikuti postur bahu
  • Atur posisi berdiri yang tegak, kaki dibuka selebar bahu
  • Usahakan untuk tidak menekuk lutut saat posisi berdiri
  • Biarkan posisi lengan menggantung dengan bebas di samping tubuh Anda

Kemudian untuk mengatur posisi duduk yang baik demi menjaga postur tubuh adalah sebagai berikut:

  • Saat duduk di kursi, usahakan kaki Anda menapak datar pada permukaan lantai dan jangan berjinjit
  • Sesuaikan juga agar posisi paha sejajar dan jangan menyilangkan kaki
  • Untuk menghindari posisi membungkuk tanpa disadari, topang punggung Anda dengan bantal kecil atau gunakan kursi sandaran
  • Sesekali istirahatkan bahu dengan bersandar di sandaran kursi

Makan Makanan Bergizi dan Olahraga

Konsumsi makanan bergizi dan bernutrisi bisa membantu merangsang pertumbuhan tulang termasuk membantu meningkatkan tinggi badan. Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, kalsium, vitamin D dan juga fosfor. Selain itu, jangan lupa untuk berolahraga secara teratur dengan jenis olahraga yang membantu pertumbuhan tinggi badan. Beberapa di antaranya seperti basket, renang, lompat, badminton dan lainnya.

Nah, itulah beberapa tips atau cara hidup sehat untuk menunjang pertumbuhan tubuh dan meningkatkan tinggi badan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan suplemen tiens peninggi badan untuk hasil yang lebih optimal. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply