Cara Membuat Masker Kunyit

Kecantikan ahir-ahirn ini termasuk dalam konten yang sedang sangat diminati oleh wanita di dunia. Merawat kesehatan kulit terutama kulit bagian wajah sangatlah penting agar wajah tampil cantik dan bersih. Kunyit sebagai salah satu buah yang memiliki banyak khasiat terutama di bidang kesehatan, ternyata juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Kunyit kini banyak digunakan sebagai bahan utama dari produk kecantikan karena manfaatnya bagi kulit yang sudah teruji oleh para ahli.

Cara Membuat Masker Kunyit

Untuk menjadikan kunyit sebagai masker wajah caranya cukup mudah, artikel ini akan membahas cara yang bisa Anda praktekan sendiri dirumah untuk membuat masker kunyit.

  1. Sediakan alat dan bahan

Untuk membuat masker kunyit yang sangat bermafaat bagi kulit Anda, Anda harus menyediakan bahan berupa  bubuk kunyit, air mawar atau air biasa, dan tepung kacang arab. Untuk bahan Anda bisa menggunakan mangkok dan kuas masker.

  1. Membuat adonan masker

Untuk membuat adonan masker kunyit caranya cukup mudah hanya dengan mencampurkan kunyit bubuk da tepung kacang arab pada wadah lalu beri sedikit air, aduk hingga adonan menyerupai pasta.

  1. Aplikasikan pada wajah

Jika masker sudah berbentuk pasta Anda bisa mengaplikasikan masker pada wajah, pastikan wajah Anda kering dan sudha dicuci bersih agar kotoran tidak menyumbat pori-pori saat masker diaplikasikan. Gunakan masker ini selama dua kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Disini kita menggunakan bubuk kunyit bukan kunyit segar karena bubuk kunyit lebih mudah dijadikan pasta dalam pembuatan masker kunyit, sedang kekurangan kunyit segar bila dijadikan masker adalah warna kuning kunyit dapat bergitu ketaran dan lama hilang bila sudah menempel di wajah.

Manfaat menggunakan masker kunyit ini bagi wajah adalah mencegah penuaan, masker kunyit ini juga dapat mengangkat sel kulit mati yang tersimpan di bawah kulit Anda, serta masker kulit ini dipercaya dapat meningkatkan kecerahan kulit wajah.

Inilah cara membuat masker kunyit dan beberapa manfaat kunyit semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply