Cara Repost Instastory

Pengguna jejaring sosial kini semakin aktif dengan maraknya android dan teknologi internet. Berbagi momen lewat foto dan video kini menjadi hal yang lumrah. Dengan semakin aktifnya pengguna jejaring sosial, semakin banyak platform media sosial yang bermunculan untuk menyediakan layanan bagi orang-orang dalam berinteraksi dengan orang lain di dunia maya.

Sekilas tentang Fitur Stories

pexels.com

Tidak hanya itu, setiap media sosial yang ada pun selalu berusaha untuk melakukan perbaikan dan update agar bisa memuaskan hasrat penggunanya dalam berinteraksi di dunia maya, misalnya dengan fitur Stories. Fitur Stories merupakan fitur yang memungkinkan pengguna jejaring sosial untuk berbagi momen dalam jumlah banyak dalam waktu 24 jam.

Fitur tersebut memungkinkan postingan untuk terhapus secara otomatis dalam kurun waktu 24 jam. Dengan fitur tersebut, media sosial bisa menghemat media penyimpanan. Fitur tersebut juga sangat cocok dengan situasi sekarang dimana pengguna jejaring sosial semakin aktif dalam mengekspresikan diri mereka dalam jejaring sosial dan dunia maya.

Fitur Stories kini semakin populer di kalangan pengguna jejaring sosial. Tak ayal Stories menjadi fitur tambahan yang berusaha dihadirkan oleh jejaring sosial termasuk Instagram.

Instagram sebagai jejaring sosial yang berfokus pada berbagi foto dan video antar penggunanya pun tidak mau kalah dengan menambahkan fitur Stories agar tidak tertinggal dengan jejaring sosial yang lain.

Apalagi dengan kepopuleran instagram sekarang ini. Berbagai update dan perbaikan serta penambahan fitur diperlukan agar penggunanya tidak bosan dan merasa puas dengan fitur-fitur yang ada di instagram, Instagram Stories salah satunya. Instagram Stories merupakan fitur yang ditujukan untuk para pengguna instagram yang aktif membagikan momen-momen penting mereka.

Ada kalanya kamu merasa tertarik dengan postingan Instagram Stories atau instastory seseorang bahkan ingin merepostnya di instastory kamu. Saat itu terjadi, kamu bisa melakukan repost instastory tersebut ke instastory kamu dengan beberapa cara.

Ada dua cara untuk merepost instastory orang lain ke instastory kamu. Berikut penjelasan singkat cara repost instastory yang bisa kamu coba.

Repost instastory secara langsung

Cara repost instastory secara langsung ini merupakan cara yang paling mudah dalam merepost instastory karena tidak membutuhkan bantuan aplikasi. Namun, ada syarat yang harus kamu penuhiuntuk bisa merepost instastory orang lain dengan cara langsung tanpa menggunakan bantuan aplikasi.

Syarat yang harus kamu penuhi untuk dapat melakukan repost instastory secara langsung adalah kamu harus menerima  pesan atau notifikasi yang menyebutkan bahwa teman atau pengguna instagram yang lain yang instastorynya ingin kamu repost telah memberimu mention.

Setelah kamu menerima pesan instagram yang menyebutkan ‘Mention You in A Story’ yang berarti kamu telah dimention dalam sebuah story, kamu bisa memilih opsi ‘Add This to Your Story’ untuk melakukan repost terhadap instastory tersebut.

Setelah itu, kamu akan diarahkan pada menu edit story yang akan direpost tersebut. Kamu bisa menambahkan lokasi, tulisan, stiker, atau mention pada instastory yang akan direpost. Setelah selesai mengedit, kamu bisa menekan opsi  ‘Send to’ untuk menambahkan story tersebut kepada siapa saja yang kamu inginkan.

Repost instastory dengan cara langsung ini akan mudah jika pengguna yang ingin kamu repost instastorynya adalah teman yang kamu kenal. Namun, akan sulit bagi kamu apabila pengguna yang ingin kamu repost instastorynya merupakan seseorang yang belum kamu kenal.

Repost instastory dengan bantuan aplikasi

pexels.com

Selain melakukan repost secara langsung, kamu juga bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk melakukan repost instastory. Cara repost instastory dengan bantuan aplikasi menuntut kamu untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu. Kamu bisa mendownload  aplikasi tidak berbayar seperti Story Saver di Play Store.

Setelah mendownload aplikasi tersebut, instal aplikasi terlebih dahulu. Saat aplikasi sudah terinstal, kamu harus memilih opsi ‘Sign in with Instagram’ yang berarti masuk dengan menggunakan akun instagram. Tentu saja untuk melakukannya kamu harus sudah punya akun instagram. Masuklah menggunakan email dan password instagram kamu.

Saat kamu sudah masuk dengan akun instagram kamu, lakukan pencarian pada akun pengguna yang ingin kamu repost instastorynya. Pilih postingan instastory yang ingin kamu repost baik foto maupun video. Selanjutnya kamu akan dihadapkan pada opsi repost ke kronologi atau repost ke stories. Pilih opsi repost ke stories untuk merepostnya ke instastory kamu.

Meskipun harus mendownload dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu, repost instastory dengan menggunakan bantuan aplikasi ini bisa kamu gunakan saat kamu tidak mengenal dan tidak menerima mention dari pengguna yang ingin kamu repost instastorynya.

Kamu bebas menentukan cara mana yang akan kamu pilih. Kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Di antara dua cara repost instastory di atas, mana yang kamu pilih?

Leave a Reply