Ini Dia Tips Desain Kaos Polos

Bisnis kaos menjadi salah satu bisnis yang cukup menguntungkan saat ini. Pasalnya memang bisnis minat masyarakat terhadap kaos kini terus meningkat yang juga diikuti munculnya berbagai desain kaos yang cukup menarik. Iya sebenarnya memang model atauĀ  kaos dari jaman dahulu hingga sekarang tidak banyak berkembang, hanya saja muncul berbagai kreasi terbaru pada bagian sablon baik itu dalam bentuk backround, tulisan, gambar, dan sejenisnya yang membuat kaos tak pernah mati di pasaran.

Bagian depan, bagian belakang, hingga bagian lengan kaos pun dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk menuangkan berbagai kreasi oleh orang-orang yang kreatif. Iya meskipun kaos memiliki banyak ruang untuk bisa kita kreasikan, namun mendesain kaos tidak bisa sembarangan. Mendesain kaos tentu butuh banyak belajar serta pengalaman sehingga akan menciptakan desain kaos yang rapi dan unik. Namun untuk saat ini banyak jasa sablon kaos yang mau membantu atau memberikan solusi terhadap desain kaos para pelanggannya. Jadi meskipun Anda dalah seorang yang masih awam, tentunya tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam memesan kaos.

Menentukan desain kaos bisa dikatakan mudah-mudah gampang. Dalam hal ini perlu adanya kreatifitas serta ketelitian. Nah bagi Anda yang masih awam tentang bagaimana mendesain kaos polos, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut untuk lebih mengenal bagaimana cara mendesain kaos yang bagus:

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Temukan inspirasi desain

Inspirasi menjadi hal penting dalam menentukan desain kaos. Iya tanpa adanya inspirasi kita tidak akan bisa menentukan bagaimana desain kaos yang akan kita buat. Nah inspirasi sendiri bisa kita dapat dari berbagai sumber baik itu dari pengalaman, pengetahuan, bahkan hingga imajinasi. Dalam hal ini Anda perlu mencoba menggali apa yang Anda dibenak Anda tentang desain kaos sebalon yang kemudian nantinya akan menarik ketika diterapkan.

Warna kaos yang selaras dengan desain

Nah setelah menemukan inspirasi, langkah yang tak kalah penting adalah menentukan warna yang tepat. Dalam hal ini ada beberapa warna yang harus dipilih dengan teliti mulai dari warna dasar kaos polos, warna sablon yang akan Anda tuangkan, serta munculnya warna-warna kombinasi yang membuat tampilan kaos menjadi tambah menarik. Nah pemilihan warna yang tepat akan membuat kaos menjadi lebih menarik dan pastinya akan banyak diminati.

Jangan lupakan ciri khas Anda

Dalam mendesain kaos, pastikan Anda memiliki karakter khusus atau ciri khas dari karya Anda. Iya ciri khas ini penting untuk dimiliki yang mana nantinya akan disisipkan ke berbagai karya-karya Anda. Ciri khas juga dapat dijadikan identitas sehingga desain kaos polos Anda akan mudah dikenal oleh publik.

Desain yang sesuai dengan kebutuhan pasar

Penting untuk diperhatikan adalah kesesuaian desain dengan minat pasar. Apa yang menjadi trend saat ini dapat dijadikan salah satu inspirasi untuk menentukan desain yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Nah dengan demikian maka kaos Anda akan cukup menarik dimata banyak orang karena tidak ketinggalan jaman.

Tentukan bahan kaos yang digunakan

Bahan kaos juga penting untuk dipertimbangkan karena ini juga akan mempengaruhi proses sablon Anda. Pasalnya tidak semua kaos polos cocok untuk beberapa teknik sablon. Untuk itu pastikan Anda menyesuaikan antara desain, teknik sablon, jenis sablon, hingga bahan kaos polosnya. Pastikan semua sesuai sehingga hasil kaos sablon Anda akan lebih maksimal. Anda dapat memilih bahan kaos dari cotton yang memiliki kualitas standar kaos distro.

Tentukan teknik sablon

Setelah Anda membuat desain sablon, maka langkah selanjutnya adalah menentukan teknik sablon. Perlu diketahui bahwa tidak semua teknik sablon dapat menciptkan kreasi yang bebas sesuai dengan desain Anda. Jika Anda menginginkan desain yang rumit dan banyak warna, Anda dapat memilih teknik DTG. Atau jika menginginkan desain sablon yang sederhan namun dapat menempel dengan kuat, Anda dapat memilih teknik manual, dan sebagainya.

Jenis Kaos Polos yang Cocok Dijadikan Kreasi Sablon

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Bagi Anda yang ingin mendesain kaos sablon, tentu kaos polos adalah salah satu komponen utamanya. Dalam hal ini terdapat beberapa jenis kaos yang biasa digunakan oleh jasa sablon kaos untuk dijadikan media sablon. Beberapa kaos tersebut memang memiliki sifat yang sangat mudah menyerap tinta sablon sehingga tinta sablon akan menempel dengan kuat. Nah jika Anda ingin coba mendesain sablon, Anda dapat membeli kaos polos dari beberapa jenis yang diantaranya adalah sebagai berikut:

Kaos cotton combed

Bahan kaos cotton combed merupakan jenis kaos yang cukup banyak digunakan dalam pembuatan sablon. Selain nyaman dipakai, kaos ini juga sangat cocok untuk usaha sablon dengan hasil sablon yang cukup memuaskan. Bahan cotton combed ini memiliki beberapa jenis mulai dari 20s, 24s, hingga 30s.

Kaos cotton carded

Cotton carded juga menjadi salah satu jenis kaos yang cukup banyak diminati dikalangan jasa sablon kaos. Meskipun kualitasnya bisa dikatakan dibawah cotton carded, namun harga yang ditawarkan lebih terjangkau.

Kaos cotton bamboo

Kaos cotton bamboo merupakan jenis kaos yang harganya cukup mahal. Hal ini karena cotton bamboo dibuat dari kapas dengan kualitas terbaik yang dipadukan dengan benang dari bambu.

 

Leave a Reply