Fakta Menarik Tentang SOP DUREN

Ketika cuaca kadang sering berubah dan mengalami perubahan yang sangat ekstrim, dengan cuaca yang sangat panas pastinya akan menjadikan tenggorokan kering. Disaat seperti itu, yang dibutuhkan hanya segelas es penghilang dahaga yang bisa menyembuhkan dehidrasi.

Ketik hari berganti menjelang malam, cuaca berganti menjai mendung. Kadang cuaca memang tidak bisa diperkirakan.

Ketika siang hari, orang-orang biasanya akan mengeluh panas dan bahkan ada sebagian orang yang memilih berdiam diri dalam rumah masing-masing.

Bagi mereka yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan biasanya akan berdiam diri dibawah pohon sembari menikmati berbagai macam minuman atau makanan segar penghilang dahaga. Sebagian ada yang memilih untuk membeli es the, es jeruk, softdrink, es dawet, es cendol dan yang lain sebagainya.

Tentang Sop Duren

Ada satu jenis minuman yang saat ini sedang trend dikalangan kuliner minuman Indonesia, yaitu Sop duren. Ada beberapa orang yang pertama kali mendengar Sop duren pastinya akan memikir bahwa makanan yang satu ini adalah makanan sama halnya dengan sop sayur, sop ayam atau yang identik dengan makanan panas.

Yang perlu diketahui, bahwa Sop duren bukanlah makanan berkuah panas yang disandingkan bersama sepiring nasi ya! Itu salah besar, Sop duren definisinya seperti halnya Sop buah/Es buah dipinggiran jalan atau restaurant. Yang jelas identik dengan kuah es dingin yang segar.

Perbedaan Sop Duren dan Sop Buah

Nah, lalu apa yang bisa membedakan antara Sop duren dan juga Sop Buah?

Sop duren sendiri adalah olahan makanan yang berbahan dasar durian lalu dicampur dengan es serut atau es kasar kemudian dibarengi dengan berbagai macam toping yang menarik. Topingnya juga beragam, mulai dari keju, roti tawar, kacang hijau, dan yang lainnya.

Untuk masyarakat Indonesia, durian memang sudah menjadi identitas negara ini. Hal ini dikarenakan, ada banyak sekali olahan durian yang bisa kita nikmati diberbagai daerah di Indonesia, salah satunya Sop duren yang satu ini.

Rasa manis dari susu, es serut dan juga macam-macam topingnya, lalu rasa asam manis dari rasa durian yang bisa membuat kita geleng-geleng kepala saat menikmatinya. Sop duren sangat cocok jika dinikmati selagi belum cair ya!

Leave a Reply