Ganti Password Gmail Dengan Lebih Mudah Dan Cepat

Gmail sekarang ini menjadi salah satu media yang menjadi penghubung setiap orang baik itu dengan perorangan atau dengan sebuah perusahaan. Karena sekarang ini sudah banyak sekali perusahaan yang menerima lamaran melalui gmail. Dengan begitu ketika ingin melamar sebuah pekerjaan sang pelamar tidak perlu repot repot lagi untuk datang ke kantor.

Tetapi untuk bisa menikmati layanan tersebut maka hal pertama yang harus kamu pastikan adalah kamu harus memiliki sebuah akun gmail. Untuk bisa memiliki sebuah akun gmail caranya sangat mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan waktu lama. Untuk mengetahui berbagai langkah membuat akun yang cepat dan mudah maka kamu bisa mengunjungi situs Ponselsoak.

Setelah kamu memiliki sebuah akun gmail maka kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat dari akun gmail yang kamu miliki mulai dari berkirim pesan  elektronik, melamar pekerjaan atau yang lainnya. Pada saat awal membuat sebuah akun gmail biasanya orang orang akan menggunakan password atau kata sandi yang mudah untuk di hafal.

Tetapi tahukah kamu bahwa ternyata apabila kamu menggunakan kata sandi yang mudah untuk di hafal maka akan membawa banyak kerugian pada diri kamu salah satunya yaitu akun gmail mudah untuk di bobol. Banyak di jumpai kasus di mana orang menggunakan password gmail mudah akun gmail nya di bobol dan digunakan untuk berbagai hal yang tidak bertanggung jawab.

Karena biasanya akun gmail selain digunakan untuk berkirim pesan tetapi juga digunakan untuk mendaftar dan membuat akun di berbagai media sosial seperti facebook, instagram atau yang lainnya. Sehingga ketika akun gmail berhasil di bobol maka akan membahayakan akun media sosial yang kamu miliki. Oleh sebab itu penting sekali untuk kamu mengganti password gmail kamu dengan yang baru dan yang kuat.

Langkah Mudah Untuk Ganti Password Gmail

pexels.com

Perlu diketahui bahwa untuk bisa mengganti kata sandi atau pasword sebbuah akun gmail bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Karena kamu bisa melakukannya dengan mudah dan pastinya cepat. Bagi kamu yang sekarang ini ingin mengganti kata sandi atau password akun gmail maka berikut ini adalah beberappa langkah yang harus kamu lakukan.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan apabila ingin mengganti kata sandi gmail adalah kamu harus melakukan log in ke akun gmail. Kamu akan di minta untuk memasukkan username dan juga password setelah itu klik masuk.
  2. Setelah kamu masuk ke akun gmail maka kamu bisa memilih tombol dengan simbol gear setelah itu akan muncul beberapa pilihan, cari pilihan setelan yang terdapat pada bagian tengah bawah.
  3. Setelah itu kamu bisa memilih akun dan impor, setelah masuk klik ubah kata sandi.
  4. Setelah meng klik ubah kata sandi maka kamu akan masuk ke tabbaru dan kamu akan di minta untuk memasukkan password gmail yang kamu gunakan. Hal tersebut perlu untuk dilakukan karena digunakan sebagai verifikasi bahwa yang akan mengganti password akun adalah anda bukanlah orang lain.
  5. Setelah selesai menuliskan password maka klik pada bagina berikkutnya agar kamu bisa melanjutkan proses ganti password
  6. Setelah itu kamu akan di minta untuk memasukkan password baru sebagai ganti dari password lama. Kamu perlu memasukkan password baru tersebut sebanyak dua kali kemudian klik tombol ubah sandi.
  7. Setelah proses tersebut selasai dilakukan maka password akun gmail kamu telah di ganti ke password yang baru.

Tips Mengganti Password Gmail Baru

pexels.com

Tentunya mengganti password gmail bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan bahkan hal tersebut bisa dilakukan hanya dalam waktu kurang dari lima menit. Mungkin bagi beberapa orang mengganti sebuah password gmail merupakan suatu hal yang merepotkan tetapi hal tersebut perlu untuk dilakukan agar kamu terhindar dari bahaya para hacker dan segala bentuk peretasan.

Ketika kamu hendak mengganti password perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar password baru yang kamu buat sulit untuk di bobol. Oleh sebab itu berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat password baru yang kuat dan sulit di tebak.

  1. Ketika kamu membuat sebuah password gmail maka usahakan untuk membuat password yang panjang.
  2. Untuk lebih aman kamu juga bisa membuat password dari gabungan huruf dan juga angka..
  3. Kamu juga bisa memmbuat password yang menggunakan gabungan angka, simbol dan kombinasi huruf kapital dan huruf kecil agar password yang kamu buat sulit untuk ditebak.
  4. Jangan kamu membuat password yang menggunakan informasi personal karena hal tersebut akan membuat password  yang kamu buat menjadi mudah untuk di tebak.
  5. Jangan menggunakan password yang sama untuk akun yang berbeda. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir apabila salah satu akun berhasil diretas maka hal tersebut tidak akan merembet ke akun lain.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu gunakan apabila sekarang ini kamu hendak mengganti password gmail kamu. Satu catatan penting buat kamu yang sekarang ini ingin mengganti password. Pastikan bahwa serumit apapun passwrod yang kamu buat kamu harus hafal dengan password tersebut.

Leave a Reply