Yuk Kenalan Dulu Sama Hostinger, Salah Satu Hoster Terbaik Di Indonesia

Bagi anda yang ingin memasarkan produk anda secara online, pastinya anda pun akan membutuhkan sebuah web hosting. Sebelum bingung memilih web hosting seperti apa yang ingin anda gunakan, ada baiknya anda kenalan dulu sama Hostinger.

Hostinger sendiri merupakan salah satu web hosting yang cukup terkenal di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, ada baiknya anda menyimak beberapa poin penting yang harus diketahui mengenai web hosting satu ini. Berikut simak ulasannya.

Kelebihan Dari Hostinger Yang Perlu Anda Tahu

pexels.com

Web hosting sebenarnya memiliki fungsi yang sangat penting untuk membuat website dan membuat website anda semakin dikenal oleh orang lain. Fungsi utamanya sendiri adalah sebagai tempat penyimpanan data yang nantinya data tersebut dapat diakses oleh banyak orang dengan adanya jaringan internet. Untuk itu, keberadaan web hosting ini tentunya sangat penting untuk anda yang ingin membuat website, baik itu pemula ataupun profesional.

Menanggapi hal tersebut, untuk itu anda pun bisa kenalan dulu sama Hostinger. Hostinger sendiri merupakan salah satu web hosting Indonesia yang cocok bagi pemula yang ingin membuat blogger. Selain itu, web hosting ini mempunyai halaman tentang pengetahuan dasar dan tutorial yang sangat lengkap. Sehingga hal ini pun nantinya akan memudahkan anda untuk mengenali tentang web satu ini.

Hostinger sendiri mempunyai halaman khusus yang berisi tentang pengetahuan dasar yang bisa anda pelajari. Dimana hal tersebut berisikan tentang tutorial web hosting, domain hingga informasi umum yang bisa anda pelajari dan tentu saja sangat berguna bagi pelanggan baru yang belum mengetahui tentang apa itu web hosting. Melalui penjelasan tersebut, maka anda pun sebagai pengguna baru akan sangat terbantu sekali.

Tak hanya itu saja, jika menggunakan hostinger ini anda pun juga akan mendapatkan gratis migrasi hosting dan juga gratis domain pada paket tertentu. Pengertian dari migrasi hosting sendiri adalah ketika anda telah mempunyai hosting di tempat lain dan kemudian anda memutuskan untuk melakukan pemindahan hosting ke tempat lain. Untuk kegiatan ini, hostinger pun menawarkan untuk migrasi hosting tersebut secara gratis.

Hal ini pun juga berlaku untuk anda yang berlangganan paket web hosting Premium yang mempunyai durasi pembelian selama 12 bulan, maka anda pun akan mendapatkan satu nama domain secara gratis. Tak hanya itu saja, ketika anda kenalan dulu sama Hostinger yang merupakan salah satu hosting terbaik di Indonesia ini, maka anda pun akan mendapatkan fitur backup harian dan juga mingguan.

Disini, anda pun juga akan mendapatkan fitur backup yang berlaku secara harian dan juga mingguan. Namun, fitur tersebut mempunyai keterbatasan dimana fitur ini yang berlaku secara harian hanya tersedia jika anda berlangganan untuk paket bisnis saja. Selain itu, jika anda menginginkan untuk mendapatkan fitur gratis untuk backup data mingguan, maka hal tersebut tentunya dapat anda rasakan untuk semua paket.

Akan tetapi, anda pun perlu mengetahui bahwa web hosting satu ini hanya membatasi backup untuk jumlah penyimpanan yang memiliki kapasitas di bawah 10 GB. Untuk itu, jika penyimpanan data anda telah melebihi 10 GB, maka tentu saja Hostinger tidak akan bertanggung jawab mengenai fitur backup harian dan mingguan gratis tersebut.

Anda pastinya perlu kenalan dulu sama Hostinger, agar anda pun mengetahui keuntungan lain yang didapatkan oleh web hosting satu ini. Keuntungan lainnya adalah Hostinger memberikan garansi selama 30 hari tanpa syarat. Jadi ketika anda telah menggunakan web hosting ini dan merasa kurang puas dengan layanan yang diberikan, maka anda pun akan menerima uang kembali penuh selama 30 hari pertama.

Selain itu, layanan support di Hostinger ini bekerja secara cepat sehingga anda pun nantinya akan cepat untuk menerima tanggapan dan jawaban mengenai pertanyaan yang anda ajukan melalui layanan chat yang tersedia. Hostinger juga menggunakan control panel sendiri yang mudah untuk digunakan. Sehingga anda pun bisa mentrack order akun hosting anda secara mudah.

Kekurangan Dari Hostinger Yang Perlu Untuk Anda Tahu

pexels.com

Kekurangan pertama yang terlihat ketika anda menggunakan web hosting ini adalah Hostinger tidak mempunyai server yang berlokasi di Indonesia. Untuk Hostinger yang berada di Indonesia, web hosting ini hanya menyediakan server yang mempunyai lokasi di United Kingdom atau UK, United States atau US dan juga Singapore atau SG saja. Untuk itu, meskipun Hostinger mempunyai kantor yang berlokasi di Indonesia, web hosting ini tak memiliki server yang berada di Indonesia.

Selain itu, kekurangan selanjutnya yang bisa anda ketahui setelah kenalan dulu sama Hostinger adalah untuk anda yang berlangganan paket single akan mempunyai keterbatasan sumber daya. Jika anda memilih paket ini, maka paket ini pun hanya akan bisa digunakan untuk kebutuhan 1 website saja yang mempunyai storage 10 GB dan hanya bisa membuat 1 akun email dan 1 database MySQL.

Sehingga ketika anda ingin menggunakan web hosting yang diperuntukkan untuk bisnis kemungkinan layanan  paket ini tidak cocok untuk anda. Akan tetapi, ketika anda hanya membutuhkan untuk membuat web personal ataupun web yang berisi tentang portofolio anda yang tidak membutuhkan sumber daya, maka tentu saja keterbatasan yang ada pada paket ini tidak menjadi penghalang untuk anda.

Kekurangan selanjutnya yang terdapat pada Hostinger adalah ketika anda ingin melakukan live chat dengan support, maka anda pun haruslah log in terlebih dahulu. Hal tersebut menandakan bahwa bagi anda yang bukan merupakan pelanggan Hostinger tidak bisa berkomunikasi dengan menggunakan live chat untuk bertanya mengenai layanan dari Hostinger ini.

Untuk itu, sebelum mulai menggunakan web hosting satu ini maka anda pun perlu untuk kenalan dulu sama Hostinger agar mengetahui kekurangan yang terdapat pada layanan web hosting satu ini. Hostinger pun juga mempunyai kecepatan server yang bisa dikatakan sangat lambat. Dimana web hosting ini memiliki rata-rata waktu kecepatan untukload page sebesar 1.922ms atau setara dengan 2 detik.

Untuk itu, sebelum anda memutuskan untuk mulai menggunakan layanan web hosting dari Hostinger ini, maka terlebih dahulu anda pun harus mengetahui benefit dan juga kekurangan dari web hosting satu ini. Bagi anda yang ingin mendapatkan potongan diskon mengenai web hosting, Hostinger ini maka anda bisa memcoba untuk mengunjungi promohosting.id.

Leave a Reply