IKAN PEMAKAN JENTIK NYAMUK

Jentik nyamuk adalah hasil dari telor nyamuk yang sudah menetas, dan menjadi larva didalam air yang berproses menuju kepompong. Jentik nyamuk kerap kita temui di genagan – genangan air yang sudah lama. Hal ini mungkin sepele, namun dampaknya akan sangat berbahaya sekali bagi kehidupan manusia. pasalnya, satu jentik nyamuk itu jika menetas maka bisa berkembang biak menjadi ribuan nyamuk baru.

Untuk menanggulangi hal ini anda perlu berinovasi melakukan tindakan yang dapat meminimalisir perkembangan benih nyamuk. Salahsatu cara yang sangat sederhana adalah dengan menggunakan ikan pemakan jentik nyamuk, ikan ini bisa anda taruh di bak mandi, sumur, selokan jalan air, dan tempat tempat lain yang sekiranya berpotensi untuk digunakan bertelur nyamuk.

Dengan memberi ikan pemakan jentik, maka sebanyak apapun nyamuk bertelur, setelah menjadi jentik nanti akan habis dimakan oleh ikan ini. Ini merupakan cara yang sangat canggih dan sangat mudah untuk dilakukan. Di Negara – Negara maju sudah banyak mempraktekan cara ini, masyarakatnya di himbau untuk memperbanyak ikan – ikan kecil seperti care/ gambezi agar semua permukaan air rata dengan ikan – ikan ini.

Apabila ikan pemakan jentik ini dapat dikembangbiakan disetiap perairan, hal ini akan sangat membantu penanggulangan perkembang biakan nyamuk. Ikan – ikan pemakan jentik ini memiliki bentuk tubuh yang cukp kecil, tujuanya agar mampu bertahan hidup meskipun didalam air yang sedikit.

Menggnakan metode ikan pemakan jentik ini memiliki keunggulan yang sangat banyak sekali. Ikan sangat mudah dan cepat berkembang biak, harganya cukup murah dan terjangkau, sistem kehidupanya tidak memerlukan perawatan khusus. Ikan hanya cukup dilepas seperti ikan liar lainya di berbagai perairan sekeliling rumah.

Ikan – ikan yang berukuran kecil sangat mudah untuk anda temukan. Anda bisa mengambilnya langsung di alam, atau membelinya di toko – toko ikan hias sekitar desa anda. tidak terbatas jenis ikanya, minimal ikan ang anda gunakan memiliki tingkat kekebalan hidup diperairan.

Demikianlah artikel tentang ikan pemakan jentik nyamuk yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply