Kelola Jualan Motor Bekas Dengan Aplikasi Ini Untuk Mengetahui Keakuratan Perhitungan Omzet

Bisnis jualan motor bekas di Indonesia adalah salah satu pilihan usaha yang memiliki prospek sangat bagus. Bahkan omzet yang bisa diperoleh dari bisnis jual beli motor bekas ini terbilang cukup fantastis. Wajar saja jika banyak pebisnis pemula yang mencoba peruntungannya di dunia jual beli motor bekas.

Pada saat Anda memutuskan untuk terjun ke bisnis jaul beli motor bekas, melakukan reset kecil-kecilan terkait jenis motor bekas yang paling laku adalah sebuah keharusan. Ini penting dilakukan supaya showroom yang Anda kelola di isi oleh motor-motor bekas yang paling banyak diburu oleh para konsumen.

Motor Matik Bekas Terlaris Sepanjang 2019

Tidak bisa dipungkiri jika kini penggemar motor matik di Indonesia populasinya semakin meningkat. Coba Anda cek sendiri di lingkungan tempat tinggal Anda, hampir setiap rumah memiliki motor matik. Hal ini seolah menandakan jika pasaran motor matik di Indonesia sangatlah bagus.

Nah, dari banyaknya model motor matik bekas yang ada, ternyata ada lima produk motor bekas yang terus diburu oleh para pencari motor bekas. Berikut ini adalah kelima motor bekas tersebut:

  1. Honda BeAT

Meskipun secara harga bekasnya lebih tinggi dibanding matik sekelasnya, namun selama tahun 2019 Honda BeAT adalah sepeda motor matik yang paling dicari. Bahkan untuk BeAT keluaran tahun 2017, harga bekasnya masih berada di kisaran Rp 10 sampai dengan RP 11,5 jutaan.

Sementara itu untuk Honda BeAT keluaran tahun dibawahnya atau sekitar tahun 2014, harganya beragam tergantung kondisi sepeda motor. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 7 sampai dengan Rp 9 jutaan.

pxhere.com
  1. Yamaha Mio

Untuk Anda yang ingin membeli motor matik bekas dengan harga murah, maka Yamaha Mio bisa menjadi alternatifnya. Jadi wajar saja jika Mio menempati posisi kedua sepeda motor matik bekas terlaris sepanjang 2019.

Bahkan untuk Mio M3 keluaran tahun 2018 saja harga bekasnya berada di kisaran Rp 9 jutaan. Sementara itu untuk Mio Z justru lebih murah lagi. Di pasaran motor bekas Mio Z rata-rata dibanderol di kisaran harga Rp 8 jutaan untuk tahun yang sama.

  1. Yamaha NMax

Meskipun harga bekasnya masih berada di kisaran angka RP 20 jutaan, namun motor yang memiliki bodi gembrot ini tidak pernah sepi peminat. Untuk NMax keluaran tahun 2017 dibanderol rata-rata di kisaran angka Rp 19 jutaan. Sementara itu untuk yang keluaran tahun 2018 rata-rata harga pasarannya berada di angka Rp 21 jutaan.

  1. Honda Vario 150

Motor matik bekas yang paling banyak diburu selama tahun 2019 selanjutnya ada Honda Vario 150. Apalagi jika keluaran tahun 2017, dijamin tidak butuh waktu lama sudah ada yang angkut. Padahal harga bekasnya masih terbilang cukup tinggi, yakni Rp 14 jutaan.

  1. Honda Scoopy

Pada posisi kelima ada Honda Scoopy. Padahal untuk harga bekasnya bisa dikatakan masih cukup mahal. Honda Scoopy keluaran tahun 2018 saja masih berada di angka Rp 14 sampai dengan 15 jutaan. Namun untuk Scoopy model lama rata-rata harga jualnya berada di bawah Rp 10 jutaan.

pxhere.com

Aplikasi Yang Dibutuhkan Untuk Mengetahui Omzet Bisnis

Apapun jenis usaha yang Anda geluti, selalu melakukan pembukuan secara rutin adalah sebuah keharusan. Artinya Anda dituntut untuk paham dan bisa mempraktikkan semua komponen yang ada di dalam manajemen pengelolaan.

Jangan merasa jika bisnis yang Anda tekuni hanyalah bisnis jualan motor bekas. Justru bisnis jual beli motor bekas ini sangat membutuhkan berbagai jenis pembukuan akuntansi yang pada akhirnya akan digunakan untuk membuat laporan keuangan showroom.

Nah untuk membantu itu semua, sebenarnya kini sudah banyak pilihan hasil dari kemajuan teknologi. Maksudnya banyak pilihan aplikasi yang bisa membantu Anda dalam membuat pembukuan-pembukuan hingga membuat laporan keuangan.

Mungkin jika semua transaksi dicatat secara manual akan butuh waktu lama dan cukup menyusahkan. Belum lagi jika ada transaksi yang kelupaan tidak tercatat. Hal semacam ini pastinya akan memiliki dampak yang kurang bagus terhadap perkembangan tempat usaha motor bekas yang Anda kelola.

aplikasi penjualan adalah kemajuan teknologi yang dimaksud di sini. Pasalnya dengan hanya memasang aplikasi ini pada showroom Anda, semua yang berkaitan dengan manajemen pengelolaan sudah dihandel oleh aplikasi ini. Dengan demikian, usaha Anda untuk meningkatkan omzet pendapatan tempat jualan motor bekas yang Anda kelola akan semakin mudah dilakukan.

Leave a Reply