Mengenal Lebih Jauh Tentang Messager Facebook

Sebagai salah satu sosial media tertua di dunia facebook tidak pernah berhenti untuk membuat gebrakan di dunia jejaring sosial. Terbukti bahwa sejak didirikan pada tahun 2006 sampai sekarang facebook tetap menjadi jejaring sosial favorit. Meskipun sudah banyak sekali berbagai media sosial baru yang bermunculan tetappi facebook tidak pernah gentar dan selalu berada di atas.

Sekarang ini jumlah pengguna facebook sudah mencapai lebih dari 1 miliar pengguna. Di indonesia sendiri jumlah pengguna facebook sudah mencapai 35 juta dan dengan jumlah tersebut membuat indonesia menjadi negara dengan pengguna facebook terbanyak kedua di dunia. banyak sekali berbagai fitur yang sudah dikembangkan oleh facebook.

Messenger menjadi salah satu fitur facebook yang sekarang ini banyak digunakan oleh pengguna facebook dan memiliki fungsi yang cukup penting. Mungkin masih ada diantara kalian yang sampai saat ini belum mengetahui mengenai meseenger. Oleh sebab itu kali ini akan kita bahas mengenai messenger secara tuntas.

pixabay.com

Apa Itu Messenger

Mengirim pesan pada teman di dunia maya tentunya menjadi salah satu kegiatan yang sering anda lakukan di facebook. Tetapi mungkin kamu sudah bosan dengan tampilan dan fittur pesan facebook yang itu itu saja. Oleh sebab itu kehadiran messenger facebook tentunya akan menjadi sebuah solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Perlu diketahui bahwa facebook messenger merupkaan sebuah situs aplikasi software yang digunakan untuk instant messaging yang akan mempermudah pengguna facebook untuk berkomunikasi melalui pesan teks, panggilan suara dan juga panggilan vidio. Aplikasi facebook messenger ini bisa digunakan pada smartphone dan juga PC.

Aplikasi facebook messenger ini merupakan layanan jaringan sosial sehingga dengan menggunakan messenger maka kamu bisa mendapatkan teman sebanyak banyaknya. Facebook messenger sendiri pertama kali di luncurkan pada tahun 2017 dan pertama kali di uji coba pada tahun 2016 di polandia. Setelah berhasil di uji coba akhirnya messenger di rilis dan bisa digunakan oleh masyarakat dunia.

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya tanya mengapa aplikasi messengerini harus dipisahkan dari aplikasi facebook. Mengenai pertanyaan tersebut CEO facebook yaitu mark zuckerberg mengatakan bahwa setiap aplikasi harus fokus untuk melakukan tugasnya masing masing apalagi pesan instan merupakan sesuatu yang sangat penting.

Pada dasarnya tujuan utama facebook adalah untuk news feed, sedangkan messenger bertujuan untuk kegiatan lain yang berbeda yang bisa dilakukan oleh pengguna. Sampai sekarang ini aplikasi messenger telah mengirim lebih dari 10 miliar pesan setiap harinya. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa messenger menjadi salah satu aplikasi yang sangat cocok untuk digunakan berkirim pesan.

pixabay.com

Keunggulan Dari Penggunaan Messenger

Sebagai salah satu aplikasi yang terpisah dari Hack fb online tentunya messenger memiliki banyak sekali fitur keren yang akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman ketika menggunakan messenger. Beberapa fitur yang terdapat di messenger antara lain seperti pin pada percakapan, selain itu kamu juga bisa mengirim pesan gif atau sebuah gambar bergerak pada teman kamu.

Kamu juga bisa melakukan share foto dengan photo magic, memberi warna pada suatu percakapan dan masih banyak lagi berbagai fitur lain yang disematkan pada facebook. Tentunya dengan banyaknya fitur yang dimiliki oleh messenger tidak heran apabila messenger memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi lain.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari penggunaan aplikasi messenger yang perlu kamu ketahui.

  1. Aplikasi messenger sangat mudah untuk di akses karena aplikasi ini bisa diakses dengan praktis dan tanpa ribet. Untuk menggunakan aplikasi messenger kamu hanya perlu membuka aplikasi messenger dan menghubungkannya dengan akun facebook anda. Setelah itu aplikasi messenger pun siap untuk digunakan.
  2. Apabila kamu menggunakan aplikasi messenger maka kamu bisa mengetahui pesan dan mendapatkan pemberitahuan dengan cepat karena kamu tidak perlu lagi untuk membuka facebook. Ketika ada pesan kamu bisa langsung masuk ke messenger dan membaca pesan tersebut.
  3. Messenger juga memiliki daya tarik karena tampilannya sama sepertitampilan dekstop. Navigasi dari aplikasi juga sudah tertata dengnan rapi yang akan memudahkan kamu ketika ingin mengakses berbagai konten seperti upload foto, chatting dan yang lainnya.
  4. Messenger menyajikan tampilan menu yang sangat mudah untuk dipahami sehingga semua orang bisa menggunakan dan mengoperasikan aplikasi messenger ini.
  5. Dengan menggunakan messenger maka kamu bisa melihat siapa saja yang sedang online sehingga kamu menjadi lebih mudah ketika ingin mengobrol dengan seseorang.
  6. Hal yang paling penting dari aplikasi messenger adalah berbeda dengan aplikasi lain dimana banyak sekali iklan yang di sematkan dan bisa sangat mengganggu. Tetapi messenger tidak menyematkan iklan sama sekali sehingga pengguna akan lebih nyaman ketika mengoperasikan messenger.
  7. Messenger juga sudah menyediakan translate untuk kamu ketika kamu menerima pesan dalam bahasa asing.

Itu tadi beberapa kelebihan yang dimiliki oleh messenger yang pastinya akan membuat kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi messenger. Setelah mengetahui berbagai kelebihan dari messenger pastinya kamu menjadi tertarik untuk menggunakan aplikasi chatting ini. Kamu bisa mendownload aplikasi messenger di google playstore.

 

Leave a Reply