Berencana Liburan Ke Pulau Seribu? Yuk Simak 10 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Wisata Pulau Pari

Liburan merupakan waktu yang ditunggu tunggu bagi kebanyakan orang. Tentunya waktu liburan akan lebih menyenangkan jika diisi dengan berkunjung ke tempat wisata. Salah satu rekomendasi tempat wisata yang tepat untuk mengisi liburan adalah Pulau Pari yang ada di Kepulauan Seribu. Penasaran dengan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di tempat ini? Yuk simak ulasan berikut.

10 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Mengunjungi Pari Island

  1. Bermain Pasir

Letaknya yang dekat dengan pantai sehingga tempat wisata ini pastinya memiliki pasir putih yang bersih. Anda dan keluarga bisa menikmati liburan dengan bermain pasir yang ada di tempat ini. Tentunya beban pikiran yang selama ini menumpuk akan menjadi hilang saat melakukan aktivitas ini. Bermain pasir bersama keluarga juga akan membuat hubungan semakin erat tentunya.

  1. Berenang

Kegiatan yang tak kalah seru saat kamu sedang berwisata ke tempat ini adalah berenang. Tempat wisata ini dikelilingi oleh  pantai pantai yang halus. Air yang jernih dan biru disertai pemandangan yang indah tentunya membuat liburan terasa lebih seru. Tentunya kamu bisa melakukannya dengan keluarga mapun teman. Ombak di pantai Pulau Pari cukupu lemah sehingga berenang di tempat ini tentunya sangat aman.

  1. Diving

Salah satu aktivitas seru yang tidak boleh dilewetkan adalah menyelam ke bawah lautnya. Di tempat ini, terdapat pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan mulai dari tumbuhan air hingga terumbu karang. Tentunya akan sangat menyenangkan jika kamu bisa menyaksikan pemandangan alam yang mempesona tersebut. Belum lagi ikan ikan karang yang cantik dan lucu yang akan menemani aktivitas divingmu. Nah di sini juga disediakan penyewaan peralatan diving tentunya.

pexels.com
  1. Water Sport

Ingin menikmati keindahan pemandangan di sekitar pulau sambil menaiki perahu? Tentunya kamu sangat bisa melakukannya, karena di sini petugas juga menawarkan fasilitas perahu kano untuk menjelajahi setiap tempat yang ada di sana. Apalagi di pulau Pari terdapat banyak pulau pulau kecil lainnya seperti pulau Anyer, Tidung, Pramuka.  Semakin banyak jumlah orang yang ingin menaiki perahu, maka biayan yang dikeluarkan untuk menyewanya akan semakin murah tentunya.

  1. Berjemur

Anda juga bisa melakukan aktivitas santai dengan berjemur. Tentunya saat anda merjalan jalan untuk menikmati setiap pemandangan dan lokasi yang penarik di tempat ini, anda akan merasakan kelelahan. Anda bisa berjemur di pinggir pantai sambil menikmati keindahan ombak yang mendekat dan menjauh. Untuk mendapatkan liburan yang semakin menyenangkan tentunya anda membutuhkan Paket Wisata yang lengkap dan lebih murah.

  1. Berwisata Kuliner

Nah, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika sedang mengunjungi suatu tempat adalah mencicipi makanan yang ada di tempat ini. Tentunya di tempat ini anda harus mencicipi makanan khas di Pulau Pari. Karena lokasinya yang dekat dengan pantai, tentunya tempat ini tidak akan kekurangan dengan makanan sefood.

Terbayangkan bagaimana nikmatnya menyantap seafood di pinggi pantai.Anda juga bisa mengadakan BBQ dengan orang orang terdekat saat berliburan di sini. Selain menikmati masakan yang enak anda juga bisa menikmati pemandangan yang mempesona. Apalagi pada saat senja ketika matahari mulai terbenam.

pexels.com
  1. Bersepeda

Bersepeda sambil menikmati keindahan pemandangan di Pulau Pari tentunya akan sangat menyenangkan bukan? Apalagi dengan udara di sekitar yang sejuk dan segar serta jauh dari kebisingan kota. Bersepeda saat pagi hari akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Nah kepulauan seribu, hampir di setiap tempat menyediakan fasilitas sepeda untuk para pengunjung agar bisa mengunjungi tempat tempat terdekat sambil menikmati udara yang ada di sana.

  1. Wisata Belanja

Ketika mengunjungi suatu tempat, tentunya anda akan selalu memikirkan oleh oleh yang akan di bawa pulang untuk orang orang terdekat yang ada di rumah. Nah di dini anda juga bisa berbenja untuk mendapatkan oleh oleh. Ada banyak penjual yang menyediakan barang barang kerajinan semacam souvenir maupun makanan yang bisa anda bawa pulang.

Kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan tentunya menyesuaikan dengan jumlah uang yang ada di dompet. Jangan khawatir karena harganya juga terjangkau. Namun wisata berbelanja lebih baik dilakukan di hari terakhir saat mengunjungi pulau Pari. Tentunya teman atau kerabat yang ada di rumah juga akan merasa senang saat anda membawakan oleh oleh untuk mereka.

  1. Fotografi

Berliburan merupakan momen yang sangat menyenangkan, dan tentunya harus diabadikan. Apalagi saat ini,kegiatan fotografi bisa dilakukan dengan sangat mudah hanya menggunakan kamera smartphone. Ada banyak spot yang bisa anda gunakan sebagai latar untuk berfoto. Antara lain  pintu masuk dermaga, pantai Lipi, Pantai Bintang, dan hutan mangrove. Mengabadikan momen tersebut akan lebih baik jika memakai kamera dengan kualitas yang bagus.

Nah sebelum mengunjungi spot spot foto di atas, jangan lupa untuk mengisi baterai smartphone atau kamera agar penuh. Karena pastinya kamu tidak akan puasa hanya dengan sekali atau dua kali foto di satu tempat saja yang ada di Pulau Pari. Jangan sampai di tengah jalan, justru baterai kamera sudah habis. Untuk memikmati liburan yang lebih murah, kamu bisa mengabil paket wisata yang banyak disediakan oleh jasa tour dan travel seperti bandarwisata.

pexels.com
  1. Melakukan Permainan Seru

Bosan dengan aktivitas yang umum dan ingin menikmati wisata yang menantang adrenalin? Kamu bisa mencoba permainan air seperti banana boat dan jetski. Tentunya bermain air dengan sensasi ombak yang akan membuat perahu yang kamu naiki bergoyang goyang akan membuat liburanmu terasa semakin seru.

Apalagi jika melakukan permainan ini bersama teman atau orang terdekat.Kamu bahkan bisa tertawa sambil berteriak saat melihat perahu tersebut melintasi ombak yang cukup besar. Jangan lupa untuk selalu memakai pelampung untuk menjaga keselamatan.Sudah siap menikmati liburan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu?

Itulah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Pari Island yang ada di Kepulauan seribu. Tentunya di sini ada banyak sekali kegiatan untuk mengisi liburanmu agar semakin seru. Melihat pemandangan pantai dengan ombak yang beriak ditambah jernihnya air laut, tentunya akan membuat pikiranmu menjadi lebih tenang. Apalagi ditambah beberapa permainan air menantang adrenalin sehingga liburanmu menjadi semakin menyenangkan tentunya.

 

Leave a Reply