Pilih Wifi id atau Wifi IndiHome Speedy?

Bagi Anda yang menginginkan koneksi internet dengan cepat dan stabil, maka wifi id menjadi salah satu pilihan. iya mengingat saat ini hampir setiap orang khususnya kalangan milenial membutuhkan koneksi internet untuk berbagai keperluan. Iya keberadaan koneksi internet yang cepat dan stabil kini memang menjadi salah satu kebutuhan utama. Wifi id merupakan jenis wifi yang penggunaannya membutuhkan user name dan password yang mana setiap pengguna dapat memiliki user dan password yang berbeda-beda.

Jaringan wifi id sendiri juga memiliki cakupan yang sangat luas di Indonesia. Pasalnya saat ini terdapat sekitar 10 ribu hotspot di seluruh Indonesia dengan lebih dari 1 juta pengguna. Selain jangkauannya yang semakin luas, kualitas layanan wifi id pun juga terus ditingkatkan yakni dengan memperluas cakupan layanan, memberikan kemudahan dalam memperbanyak pilihan cara akses, dan meningkatkan kualitas koneksi sehingga pengguna bisa lebih cepat dalam berselancar diinternet.

pixabay.com

Mengenal Wifi Id dan Wifi IndiHome Speedy

Wifi.id adalah layanan internet yang berbasis wireless hotspot yang diadakan oleh Telkom yang mana bersifat umum untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses internet dengan biaya yang murah dan bandwidt super cepat yakni mencapai 100 Mbps dengan kuota unlimited dimanapun Anda  berada asalkan berada ditempat yang terjangkau oleh sinyal wifi id.

Pada dasarnya layanan internet wifi id ini menggunakan media wireless yakni tanpa menggunakn kabel. Layanan wifi id merupakan gabungan dari beberapa perusahaan peyedia lnan wifi atau SSID yang berada dibawah naunga TELKOM GROUP. Wifi id sendiri merupakan layanan internet umum, sehingga semua pelanggan mulai dari speedy indihome atau semua masyarakat dapat menikmatinya untuk tanoa harus menjadi pelanggan speedy indihome terlebih dahulu.

Jadi untuk lebih jelasnya wifi id merupakan layanan internet umum yang dimiliki oleh telkom yang mana jaringan ini berbasis wireless atau hotsot yang memiliki kecepatan yang cukup tinggi yakni hingga 100 Mbps dengan kuota unlimited. Kemudahan yang ditawarkan oleh wifi d dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat yakni cukup dengan cara mendaftar wifi id dan Anda pun bisa mengakses internet dimanapun dan kapanpun.

Selain Wifi.id terdapat salah satu jenis wifi lainnya yakni IndiHome Speedy. Wifi Indihome Speedy juga sering disebut dengan Seamless @wifi.id yang mana wifi ini merupakan layanan paket internet yang dapat dinikmati oleh mereka yang telah menjadi pelanggan dari indihome speedy. Adapun biaya pemakaian falshzone seamless ini akan dtagihkan setiap bulan bersama dengan pembayaran indihome speedy. Meskipun dibayarkan secara bersamaan, namun keduanya memiliki rincian yang berbeda.

unsplash.com

Keungglan Wifi id dan Flashzone Seamless

Nah terdapat beberapa keunggulan ketika Anda menggunakan wifi.id dan juga flashzone seamless. Karena memang keduanya memiliki keunggulan yang salah satunya adalah autp connect atau seamless. Iya hanya dengan sekali memasukkan id wifi, maka Anda pun secara otomatis dapat terhubung dengan layanan wifi.id dengan syarat Anda di sekitar Anda telah tersedia sinyal wifi.id entah itu layanan dari telkom maupun sinyal wifi id yang terpancar dari modem. Kemudian keunggulan selanjutnya adalah unlimited yang memungkinkan Anda mengakses internet dengan sangat puas tanpa batas.

Selain itu cara bayar yang cukup mudah praktis yakni bagi pelanggan indihome yang berlangganan wifi id akan mendapatkan laporan tagihan secara rinci yakni antara tagihan wifi.id dan juga tagihan paket indihome. Selanjutnya Anda juga akan mendapatkan fitur multi device, yakni dapat digunakan untuk beberapa perangkat hingga maksimal 5 device. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk menyalurkan beberapa perangkat sekaligus.

unsplash.com

Cara mengganti Password Wifi Speedy ZTE Indihome

Nah untuk mengamankan koneksi internet wifi Anda dari orang-orang yang nyambung intermet ke wifi indihome Anda, maka mengganti password adalah salah satu solusinya. Memang sih, terkadang jaringan internet wifi kita menjadi lemot, terkadang juga eror yang mana tentu salah satunya adalah karena adanya banyak perangkat yang terkoneksi pada jaringan wifi Anda. Nah maka dari itu, ketika sudah terlalu banyak yang tau password wifi Anda, maka menggantinya dengan password yang baru adalah solusinya. Hal ini juga untuk mengamankan koneksi Anda dari perangkat-perangkat asing yang sering terkoneksi di Wifi Anda. Iya dalam hal ini cara ganti password wifi cukup gampang, yakni sebagai berikut:

  1. Pastikan Anda harus terhubung dengan akses wifi yang akan diganti passwordnya.
  2. Selanjutnya buka browser dan masukan IP Addres modem ZTE. Adapun IP Addres pada umumnya adalah 192.168.1.1 atau 192.168.0.1.
  3. Masukkan username dan password.
  4. Pilih menu network.
  5. Pilih opsi WLAN dan Security.
  6. Kemudian Anda dapat mengetik password baru pada kolom WPA Passphrase dan kemudian simpan dengan cara klik Submit.
  7. Nah jika Anda ingin mengganti nama dari Wifi tersebut, maka Anda dapat memilih menu SSID Setting dan Anda bisa mengganti nama SSID pada kolom SSID Name.
  8. Anda pun telah berhasil mengganti pasword Wifi Indihome Anda dan pastikan Anda kembali menikmati jaringan internet lancar tanpa terganggu oleh banyak perangkat yang ada.

Leave a Reply