Intip Cara Murah Wisata Ke Bandung ala Backpacker

Kota Bandung memang terkenal dengan sejuta pesona alamnya, yang patut untuk dijelajahi. Bahkan bagi kamu yang memiliki budget terbatas pun, tetap bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di kota ini. Kota Bandung memang dikenal sebagai kota yang ramah kepada backpacker. Penginapan murah dan kuliner yang ramah di kantong, tentu memudahkan kebutuhan para backpacker. Nah agar liburan murah wisata ke Bandung kamu semakin lancar, intip beberapa caranya berikut !

Cara Liburan Murah Ala Backpacker di Bandung

  1. Bawa Barang Seperlunya

Ketika kamu hendak liburan ala backpacker, tentu hal pertama yang harus diperhatikan adalah barang bawaan. Yang namanya liburan backpacker, tentu adalah seseorang yang berlibur dengan hanya menggunakan tas ransel, dengan biaya seirit mungkin. Sehingga pastikan bahwa kamu tidak membawa begitu banyak barang yang bisa membatasi ruang gerak ketika berjalan.

travel

Sebelum berkemas, ada baiknya untuk menulis beberapa daftar barang bawaan yang hendak kamu bawa. Pertimbangkan jumlah hari liburan ke Bandung, dan cuaca di tempat tujuan. Setelah seluruh informasi terlah tercatat dengan baik, kamu bisa mulai mengemasi barang ke tas ransel yang akan kamu pakai.

Perlu diingat, bahwa liburan backpacker adalah perjalanan menuju sebuah kota tujuan dengan menggunakan tas ransel. Fungsi dari tas ransel ini adalah agar memudahkan traveller untuk mencapai sebuah tempat, sehingga semakin banyak barang yang kamu bawa tentu semakin menyulitkanmu untuk bergerak secara bebas.

  1. Gunakan Alat Transportasi Darat

Sebagai backpacker, ada beberapa alternatif transportasi yang bisa kamu pilih untuk mencapai salah satu tempat wisata Indonesia ini. Untuk lebih menghemat biaya, akan lebih baik jika kamu menggunakan alat transportasi darat. Alat transportasi seperti bus atau kereta dapat menjadi pilihan yang tepat, apabila kamu berangkat dari kota Jakarta maupun kota lainnya.

Umumnya harga untuk tiket kereta api kelas ekonomi, dari Jakarta Ke Bandung adalah Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu rupiah. Sedangkan apabila kamu berangkat dari Surabaya, maka perkiraan harga tiket kereta apinya sekitar Rp 180 ribu hingga Rp 250 ribu rupiah. Kamu bisa memesan tiket jauh jauh hari, agar liburan ke Bandung dapat terlaksana dengan lebih lancar.

Hal ini karena pada umumnya alat transportasi kereta umumnya cepat habis. Oleh karena itu untuk melancarkan perjalanan liburan, akan lebih baik jika memesan terlebih dahulu tiket kererta jauh – jauh hari. Agar wisatawan bisa melaksanakan liburan sesuai dengan jadwal yang diinginkan.

travel
  1. Pilih Penginapan yang Terjangkau

Sebagai backpacker, tentu setiap pengeluarannya sangat diperhitungkan begitu pula dengan tempat penginapannya. Beruntungnya kota Bandung menyediakan banyak sekali penginapan, dengan harga murah yang cocok untuk para backpacker.Penginapan ini pun kebanyakan berlokasi dekat dengan beberapa objek wisata, sehingga kamu memiliki akses yang lebih mudah untuk mendatangi destinasi wisata tersebut.

Sebelum berangkat wisata ke Bandung, akan lebih baik jika kamu telah mempersiapkannya terlebih dahulu. Mulai dari tiket keberangkatan, destinasi wisata yang akan dituju, hingga tempat penginapannya. Carilah beberapa informasi tentang tempat penginapan yang murah, dan bandingkan satu dengan yang lain. Akan lebih baik lagi, jika kamu dapat menemukan penginapan yang menyediakan fasilitas makan untuk perharinya.

  1. Kunjungi Tempat Wisata yang Murah

Bandung memang menjadi salah satu kota wisata yang sangat ramah di kantong, hal ini pun yang menjadi faktor mengapa banyak backpacker datang mengunjungi kota Bandung. Beberapa tempat di bandung yang murah seperti Curug Maribaya Lembang, dengan harga tiket masuk sekitar Rp 8 ribu rupiah saja kamu sudah dapat menikmati segarnya air terjun yang menakjubkan.

Selain wisata alam kamu juga dapat mengunjungi tempat yang menunjukkan megahnya luar angkasa, melalui teropong bintang di Obeservatorium Bosscha. Di tempat yang pernah menjadi lokasi syuting Petualangan Sherina ini,  kamu dapat mengamati indahnya bintang dan tata surya. Harga tiketnya pun cukup terjangkau hanya dengan Rp 15ribu rupiah untuk siang dan Rp 20 ribu rupiah untuk malam hari.

travel
  1. Nikmati Berjalan Kaki dan Public Transporsation

Keindahan kota Bandung, tentu akan semakin terasa apabila kalian meliahtnya secara langsung. Apalagi saat ini tata letak kota Bandung telah diatur sedemikian rupa sehingga setiap pejalan kaki akan merasakan keindahan dan kenyamanan sepanjang jalan. Oleh karena itu, untuk semakin menghemat budget dapat menikmati perjalanan liburan dengan berjalan kaki.

Selain berjalan kaki, apabila anda lelah berjalan anda dapat menggunakan transportasi umum. Apalagi transportasi umum memiliki harga yang relati murah. Sehingga sangat cocok untuk backpacker. Dengan menggunakan transportasi publik pun, pengunjung dapat dengan nyaman menikmati setiap jalanan kota Bandung. Melalui transportasi umum pun pengunjung dapat dengan mudah menghapal jalan dan sekeliling kota Bandung.

Bandung terkenal dengan sebutannya sebagai Paris Van Java, hal ini karena kota Bandung menyuguhkan berbagai keindahan alam maupun buatan yang apik dan asri. Tata kota yang rapi serta fasilitas lengkap memadai,  tak heran jika Bandung menjadi tempat wisata Indonesia terfavorit. Berlibur ke Bandung pun semakin mengundang backpacker dengan murahnya harga yang ditawarkan di kota ini.

Leave a Reply